Jumat, 28/05/2010 11:25 WIB


Bocah Merokok dari Sumsel

Ortu Ingin Al Sembuh dari Kebiasaan Merokok


Youtube Jakarta - Al, bocah asal Musibanyuasin, Sumatera Selatan, bisa menghabiskan 40 batang rokok per hari. Orang tua bocah 2,5 tahun itu mengaku khawatir dan ingin anaknya sembuh dari kebiasaan buruk itu.

"Ya khawatir, saya berharap Al seperti anak lainnya yang nggak ngerokok," kata Diana saat ditemui di kediaman Ketua Dewan Pembina Komnas Perlindungan Anak Seto Mulyadi di di Jalan Taman Cirendeu Permai, Jakarta Selatan, Jumat (28/5/2010).
Diana mengatakan, dirinya belum memeriksakan Al ke dokter khusus penyakit dalam. Namun dokter di tempatnya tinggal mengatakan kondisi Al baik-baik saja.
"Katanya sih baik, nggak ada kelainan cuma badannya besar saja," kata Diana. Badan Al memang tergolong besar yakni mencapai 16 kg.
Sebelumnya diberitakan, video Al yang sedang merokok mendunia lewat Youtube. Bocah yang kini berusia 2,5 tahun itu tampak lihai menghisap batang rokok. Beberapa video yang menampilkan Al merokok telah dihapus Youtube. Namun video-video baru terus bermunculan.
Orang tua Al mengaku tidak mengetahui dari mana bocah itu mendapat rokok untuk pertama kali. Yang jelas, Al pertama kali mengenal rokok sejak usia 11 bulan.

Komentar

Postingan Populer